Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) tahun 2021 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata

Lewoleba,Sikapnews.com- Hari ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan di Aula Lapas Lembata (27/02/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Lembata Bapak YOCE MARTEN, S.H., S.I.K.,M.I.K,  Ketua Pengadilan Negeri Lembata Bapak TRIADI AGUS PURWANTO, S.H.,M.H dan mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Lembata, Bapak ISFARDY, S.H.,M.H selaku Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) dan rekan media masa, serta diikuti oleh Para Pejabat struktural dan seluruh pegawai Lapas Lembata.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Dokumen Pakta Integritas antara Kepala Lapas dengan Kepala Kejaksaan Negeri Lembata sebagai saksi serta Dokumen Piagam Pencanangan pembangunan Zona Integritas atara Kepala Lapas Lembata dengan Kepala Kepolisian Resort Lembata sebagai saksi I, Kepala Kejaksaan Negeri Lembata saksi II dan Ketua Pengadilan Negeri Lembata saksi III.

Selanjutnya acara pencananagan ZI menuju WBK/WBBM Lembaga Pemasyarakatan kelas III Lembata tahun 2021 dilanjutkan dengan penandatanganan Wall Of Integrity oleh forkopimda sebagai bentuk dukungan dan sinergitas antar instansi pemerintahan dalam mewujudkan semangat dan Integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kepolisian Resor Lembata Bapak YOCE MARTEN, S.H.,S.I.K., M.I.K, beliau menyampaikan bahwa; “Keberhasilan Membangun Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi’’

Lanjutnya, beliau menekankan bahwa, Keberhasilan Reformasi Birokrasi dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap yang pada akhirnya dampak positif dari perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat. ungkapnya

Selanjutnya sambutan dari kepala Lapas Lembata, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, forkopimda dan rekan media masa yang telah bersedia memenuhi undangan kegiatan Pencananagan ZI menuju WBK/WBBM tahun 2021 di Lapas Lembata. Lanjutnya beliau mengutip kalimat William Polar.

Kapolres Lembata, AKBP. Yoce Marten, SH., S.I.K., M.I.K

“Tanpa perubahan tidak ada Inovasi, Kreativitas atau Insentif untuk perbaikan. Mereka yang memulai perubahan akan memiliki kesempatan lebih baik untuk mengelola perubahan yang tak terkalahkan”. Kata Kalapas

Maka dengan ini Kami segenap Petugas Lembaga Pemasyarakatan kelas III Lembata pada hari ini berkomitmen untuk membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM tahun 2021.

Sebelumnya pada tanggal 25 Februari 2021 telah dilaksanakan Deklarasi Janji Kinerja bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham NTT, Bapak MULYADI, Bc.IP.,S.H.,M.Si yang bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka, dalam kegiatan yang berlangsung telah dilakukan penandatanagan Dokumen Komitmen Bersama atara Kepala Divisi Pemasyarakatan NTT dengan Kepala Lapas Lembata dan Dokumen Komitmen Bersama antara Kepala Lapas  dan Para Pejabat Struktural Lapas Lembata yang disaksikan langsung oleh Forkopimda Kab. Flores Timur.(Humas Lapas Kelas III Lembata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *