Pemda Lembata Terima Kapal K.M. Gandha Nusantara Dari PT. PELNI.

Bupati Lembata saat melihat kapal K.M. Garda Nusantara 14

Lewoleba,Sikapnews.com- PT. Pelayaran Indonesia(Pelni) menyerahkan kapal Rede Gandha Nusantara 14 Kepada Pemerintah Kabupaten Lembata yang di terima langsung oleh Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur untuk pelayaran regional dari Kabupaten Lembata (Waijarang) ke Pelabuhan Deri Adonara Kabupaten Flores Timur.

Penyerahan ini di serahkan oleh PT. PELNI melalui perwakilannya di Lembata Kepada Bupati Lembata di Pelabuhan Waijarang, Senin (21/02/2021).

Pantauan Media ini Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur mengatakan, kapal jenis Rede akan beroperasi dengan rute pendek dari Lembata menuju ke Adonara yakni di pelabuhan Deri Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur.

Bupati Lembata Melihat Kapal K.M Garda Nusantara 14

“Kapal ini juga bisa mengangkut penumpang dan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan rute Lembata-Adonara yang bersandar di pelabuhan Deri Kecamatan Adonara timur Kabupaten Flores Timur”, Ucapnya.

Lebih jauh lagi Eliaser Yentji Sunur mengatakan Kapal jenis Rede ini pada intinya untuk membuka dan memperlancar akses jalur Penyeberangan dan juga satu sisi bisa meningkatkan sektor ekonomi serta mobilisasi untuk orang yang hendak ke Lembata ataupun ke Adonara sekaligus untuk mendorong aktifitas sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Lembata. Ungkap Bupati Lembata.

Olehnya itu jadwal akan segera diatur dengan di koneksikan pada waktu para penumpang yang akan hendak ingin berwisata ke Kabupaten Lembata dengan Armada angkatan darat yang sudah di siapkan oleh pemerintah kabupaten Lembata,untuk Itu Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan Saling berkoordinasi. Begitupun sebaliknya potensi yang ada di Adonara ataupun orang Lembata bisa berkunjung dan berwisata di sana.

“Kalau orang Adonara mau datang Wisata di Lembata kita punya Mingar dan lewolein dan sorenya pulang, begitu pun sebaliknya”, Tutup Eliaser Yentji Sunur.

Hadir dalam penyerahan itu Bupati Lembata bersama Unsur Forkopimda beserta sejumlah pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lembata.(*/IA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *