Dua Helikopter Siaga di Sumba dan Maumere Persiapan Kunker Presiden Jokowi.

Lewoleba,Sikapnews.com- Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa, CHRMP mengatakan, dalam rangka mendukung tugas pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke Maumere untuk meninjau dan meresmikan bendungan Napun Gete di Kabupaten. Sikka pada 23 Februari 2021, TNI Angkatan Laut menerjunkan 2 (dua) Helikopter AS 565 MBe Panther HS-4209 yang mendukung di Sumba NTT dan Panther HS-4205 yang mendukung di Maumere pada Senin (22/02/2021).

Dua Helikopter tersebut dipersiapkan untuk pengamanan Presiden RI di Sumba NTT yaitu Helikopter AS 565 MBe Panther HS-4209 dengan pilot Kapten Laut (P) Rangga Birawa dengan crew berjumlah 7 orang, sementara untuk Pengamanan Presiden di Maumere AS 565 MBe Panther HS-4205 dengan pilot Lettu Laut (P) Yahya Khoibaron
dengan crew berjumlah 7 Orang.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa, CHRMP., Asops Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, Palaksa Lanal Maumere Mayor Laut (P) Samsul Bahri, S.E., M.Tr. Opsla turut menjemput di Bandara Frans Seda Maumere, kemudian melakukan pengecekan dan Onboard di Helikopter AS 565 MBe Panther HS-4205 tersebut yang kemudian menuju lokasi bendungan Napun Gete untuk pengecekan lokasi, pengecekan sarana dan prasarana serta gladi rute di lokasi Bendungan.(*/IA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *